BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Sabtu, 06 Februari 2010

Kenali Jus yang Baik dan Buruk


SIAPA yang tidak suka segelas jus segar? Warna yang menarik, rasa manis dan klaim manfaat sehatnya tentunya sangat menggiurkan. Tapi, bukan berarti semua jus buah baik untuk kesehatan.
Sebagian jus, menurut pakar nutrisi, menawarkan sejumlah vitamin. Tapi, ada juga jus yang sama buruknya dengan gula-gula cair. Bagaimana menentukan pilihan yang tepat? Berikut urainnya untuk Anda.

Pilihan terburuk: Jus koktail
Berhati-hatilah dengan istilah jus koktail, minuman berasa jus, atau minuman jus. Sebagian besar produk ini hanya mengandung sedikit jus murni. Bahan utamanya biasanya air dan beberapa jenis gula, seperti sirup jagung yang kaya fruktosa. Dari segi nutrisi, minuman ini sama dengan minuman ringan lainnya, kaya gula dan kalori tapi rendah nutrisi. Penelitian mengungkap bahwa minuman buah bergula membuat anak-anak berisiko mengalami obesitas dan penyakit terkait obesitas.

Dilema 100 persen jus buah
Bagaimana dengan jus murni tanpa pemanis? Jus murni ini mengundang perdebatan panjang. Jus buah asli tentu saja kaya akan vitamin dan antioksidan. Masalahnya, jus buah murni juga kaya gula dan kalori. Satu cangkir jus apel murni mengandung gula setara dengan beberapa buah gula-gula. Karena itu, banyak pakar yang menganjurkan untuk mengonsumsi satu takar jus saja per hari.

Pilihan yang baik
Jus blueberry,Jus anggur merah,Jus jeruk

0 komentar: